WINGDIKUM : PENTINGNYA PLLU DALAM PENERBANGAN






Keterangan gbr :

1.            Kadisopsdik Wingdikum Letkol Adm Syamsu Nurokhman, S.T., M.Si. saat menyerahkan ijazah dan piagam penghargaan kepada perwakilan siswa terbaik Sejurba PLLU angkatan  ke-28.

2.            Kadisopsdik Wingdikum Letkol Adm Syamsu Nurokhman, S.T., M.Si. berserta tamu undangan memberikan ucapan selamat. (Pen Wdu)





            Dalam dunia penerbangan baik penerbangan militer maupun sipil, peranan personel Pengatur Lalu Lintas Udara (PLLU) merupakan salah satu bagian penting. Untuk itu, di dalam menjalankan tugasnya, personel PLLU dituntut ketelitiaan, kecermatan dan kecepatan serta ketepatan dalam mengatur lalu lintas pesawat baik yang take off maupun landing. Tuntutan ini semata-mata untuk mendukung agar pelaksanaan operasi penerbangan dapat berjalan dengan baik sesuai rencana dan aman, kata Kadisopsdik Wingdikum Letkol Adm Syamsu Nurokhman, S.T., M.Si mewakil Danwingdikum Kolonel Nav I Nyoman Suadnyana S.T., M.M.,  saat membacakan sambutan pada upacara penutupan pendidikan Sejurba PLLU Angkatan Ke-28 di Skadik 503 Wingdikum, Bogor (6/11).

Lebih lanjut dikatakan tugas TNI Angkatan Udara kedepan akan semakin berat dan kompleks, oleh karena itu dengan berbekal pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh selama mengikuti pendidikan ini, para mantan siswa diharapkan  mampu melaksanakan tugas sesuai profesi yang dimiliki.  Namun perlu disadari bahwa pendidikan yang saudara selesai jalani ini baru merupakan pengetahuan dasar-dasarnya saja.  maka bila dikaitkan  dengan tugas yang dihadapi masih perlu meningkatkan pengetahuan, baik dengan cara belajar mandiri maupun melalui pengalaman para senior. Organisasi TNI Angkatan Udara akan dapat berjalan dengan baik sesuai harapan kita bersama, apabila seluruh komponen yang mendukungnya dapat berjalan dengan baik”. tegasnya

Sejurba PLLU Angkatan ke-28  diikuti oleh 20 orang siswa, pendidikan dilaksanakan selama 7 bulan di Skadik 503 Wingdikum. Berkat dari keseriusan, kerja keras dan semangat serta motivasi tinggi yang telah ditunjukkan selama berada di lembaga pendidikan ini maka predikat siswa terbaik dari Sejurba PLLU Angkatan ke-19 diraih oleh Serda M. Indrawan.

Komentar