PUCUK PIMPINAN WINGDIKUM DISERAHTERIMAKAN



          



Keterangan gambar :
1. Kolonel Pnb Zulfahmi, S.Sos.
2. Kolonel Nav I Nyoman Suadnyana, ST, M.M

  
 
       Seiring dengan regenerasi dan penyegaran kepemimpinan di tubuh satuan Wing Pendidikan Umum (Wingdikum), seperti pada hari ini, Selasa(1/8) jabatan Komandan Wingdikum diserahterimakan dari Kolonel Pnb Zulfahmi, S.Sos. kepada Kolonel Nav I Nyoman Suadnyana, S.T,M.M.   Serah terima jabatan dipimpin langsung Dankodiklatau Marsda TNI Eko Supriyanto, S.E., M.M.,dalam sebuah upacara militer di gedung Ganesha Kodiklatau, Jakarta.

            Wingdikum sebagai salah satu lembaga pendidikan di TNI Angkatan Udara memiliki peran penting dalam rangka membentuk dan menyiapkan hasil didik yang memiliki sikap tanggap, tanggon dan trengginas serta professional, bermoral dan kompeten. Sebagai satuan pelaksana Kodiklatau, Wingdikum mempunyai tugas pokok menyelenggarakan pendidikan non teknik bagi personel TNI Angkatan Udara meliputi pendidikan dasar kecabangan, kualifikasi khusus, kursus dasar manajemen pendidikan kejuruan Bintara, Tamtama, dan Pendidikan kejuruan PNS.

        
Dalam melaksanakan tugasnya, Wingdikum mempunyai visi dan misi yaitu mewujudkan hasil didik personel TNI AU yang bermoral, berkompeten, berintegritas dan disiplin tinggi di bidang non teknik (administrasi, bahasa, dukungan operasi, kesehatan dan bidang khusus) serta memiliki sikap perilaku yang dilandasi jiwa Sapta marga dan Sumpah Prajurit. Wingdikum juga berupaya menciptakan personel TNI Angkatan Udara baik Prajurit maupun PNS yang memiliki kesamaptaan jasmani yang baik, handal dan profesional dalam bidang tugasnya.


Wingdikum di pimpin oleh seorang KomandanberpangkatKolonel. Wingdikum membawahi Lima Skadron Pendidikan (Skadik) yaitu Skadik 501 Wingdikum dan Skadik 503 Wingdikum yang berada di Lanud Atang Sendjaja, Bogor sedangkan Skadik 502 Wingdikum, Skadik 504 Wingdikum dan Skadik 505 Wingdikum berada di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Pejabat lama Kolonel Pnb Zulfahmi, S.Sos., merupakan seorang penerbang Cassa alumnus AAU tahun 1991akan menempati pos barunya sebagai Pamen Sopsau.   Selama menjalankan tugasnya sebagai Danwingdikum, pria kelahiran Curup, 22 Februari 1970 ini dikenal sebagai sosok yang bersahabat dan rendah hati, murah senyum serta memiliki jiwa perubahan. Meskipun dekat dengan anggota, Perwira berpangkat melati tiga di pundak ini sangat konsen terhadap disiplin, tanggung jawab, kebersihan, kerapihan lingkungan dan ketepatan waktu, sehingga dimasa kepemimpinannya para personel Wingdikum beserta jajaran banyak mengalami perubahan dan peningkatan ke arah yang lebih baik.

            Sementara Danwingdikum yang baru,Kolonel Nav I Nyoman Suadnyana, ST, M.M. merupakan sosok yang bersahaja, tegas, energik dan berwibawa. Pendidikan militer yang pernah diikuti pria kelahiran Tabanan 24 September 1968 iniantaralain, AAU tahun 1992, Sekkau tahun 2001, Seskoau tahun 2006, Sesko TNI tahun 2015, Penataran P4 tahun 1992, Sarcab 1993, Seknav 1994, Flight Security Officer 1997, Sekolah Instruktur Navigator 2002, Scuba Diving 2003, Aviation Medicine Course 2004, Suspa Intelijen Strategis 2007, Pekerti 2016.

            Selama kedinasan, jabatan yang pernah diemban suami dari Ny. Ni Made Duwi Murni, S.E. dan ayah dari I Nyoman Tristan Widyadhana,  I Putu Navian Yogasvara dan Kadek Ayu Dea Amelia Putri ini antara lain: Pa Dp AAU tahun 1992, Pa Dp Lanud Adi (1993), Pa Dp Dan Lanud Halim (1994), Pa Nav Skadud 17 Lanud Halim (1995), Kasubsilambang Silambangja Skadud 17 Lanud Halim (1998), Kasi Lambangja Skadud 31 Wing I Lanud Halim (2002), Kasi Lambangja Disops Skadud 17 Wing I Lanud Halim (2002), Kaursisdik Standevaldik Wingdikterbang Lanud Adi (2002), Kaurops Opslat Wing I Lanud Halim (2003), Kasiang Disops Lanud Halim (2007), Pabandyaopsban Paban II/Ops Sopsau (2011), Kadispers Lanud Halim (2012), Aspers Kas Koopsau I (2014), Pamen Koopsau I Dik Sesko TNI (2015), Dosen Gol IV AAU (2015), Paban II/Pers Ditum Kodiklatau Validasi Organisasi (2016), Komandan Wingdikum 2017.

Selamat jalan Kolonel Pnb Zulfahmi, S.Sos., semoga selalu sukses dipenugasan yang baru dan selamat datang serta selamat bertugas Kolonel Nav I Nyoman Suadnyana, ST, M.M.
                                                                                                                       

Komentar